Budidaya Cacing Tanah adalah Peluang Bisnis Menguntungkan dengan 3 Tips Ini

Bisnis ternak atau budidaya cacing tanah ini tidak sulit yang tidak membutuhkan modal yang banyak, jadi bisnis jenis ini sangatlah menguntungkan untuk Anda, yang memiliki kantong tipis.

Tentunya bisnis budidaya cacing tanah ini juga sangat cocok untuk di jadikan sebagai salah satu usaha sampingan atau pun usaha rumahan yang dapat di kerjakan oleh siapapun, baik itu para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, keryawan dan lainnya.

Budidaya Cacing Tanah

Cacing tanah merupakan salah satu bahan makanan unggas bahkan cacing tanah ini juga bisa di jadikan sebagai salah satu makanan para ikan, sebab cacing tanah ini memiliki potensi yang sangat baik untuk pertumbuhan unggas dan ikan.

Maka dari itulah tidak di herankan jika cacing tanah sudah banyak di gemari oleh para pengusaha, apalagi permintaan cacing tanah saat ini semakin hari semakin tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan Anda akan memperoleh hasil yang banyak dari bisnis budidaya cacing tanah tersebut.

 

Baca juga: 5 Referensi Simpel soal Bisnis Ibu Rumahan Yang Mudah dan Menghasilkan

 

Memulai Bisnis Budidaya Cacing Tanah

 

Nah, apakah Anda tertarik dengan bisnis tersebut? Jika iya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu bagaimana cara untuk berternak atau budidaya cacing tanah ini dengan benar, yang akan di ulas dalam lansiran peluang bisnis budidaya cacing tanah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat tempat tinggal cacing tanahnya, dengan cara menggunakan wadah plastik atau pun sebuah kotak yang di buat dari kayu, untuk masalah ukurannya, sesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.
  2. Kemudian buatlah media untuk di gunakan kelangsungan hidup cacing tanahnya, misalnya saja Anda dapat mencampurkan kompos dengan bahan organik seperti limbah organik atau sampah organik, lalu Anda masukan kedalam kotak atau plastik hingga ketinggian mencapai 15 cm. Berikan sedikit air supaya tanahnya menjadi gembur dan agar basah, terakhir Anda tambahkan kotoran hewan dan diamkan hingga 3 minggu.
  3. Selanjutnya Anda cari cacing tanahnya untuk di masukan kedalam wadah yang telah di persiapkan tadi. Berikan makan berupa kotoran hewan, baik kotoran sapi, kambing, atau pun kotoran hewan yang lain. Untuk memberi makan cacing tanah ini, Anda dapat memilih kotoran hewan yang sudah kering, tetapi Anda harus mecampurnya terlebih dulu dengan air.

 

Baca juga: Kiat-kiat Sukses Berbisnis Di Usia Muda

 

Cukup mudah bukan bisnis budidaya cacing tanah tersebut sobat? Dengan modal yang sangat sedikit, nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak dari usaha budidaya cacing tersebut.

Sekian lansiran tentang peluang bisnis budidaya cacing tanah yang dapat penulis informasikan, semoga Anda berhasil dalam menjalankan usaha Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Burung Cucak Ijo Kini Sudah Jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan, Simak 4 Tipsnya

Sat Oct 5 , 2019
Burung cucak ijo merupakan salah satu jenis burung yang memang mempunyai daya tarik tersendiri yang ada pada suaranya atau pun tampilannya, yang mana burung cucak ijo ini memang memiliki suara yang terkesan sangat nyaring dan juga bagus. Sehingga banyak orang yang suka memeliharan burung cucak ijo tersebut di rumah untuk […]
Budidaya Burung Cucak Ijo