Memulai Bisnis Dagang, Kenali 5 Kendalanya Bagi Wanita

Bicara soal memulai bisnis dagang, saat ini wanita dan pria sudah dapat menyetarakan kedudukannya, termasuk ketika menjadi seorang pebisnis. Kesetaraan gender yang ada membuat tidak ada batasan lagi seperti dahulu dan membuat wanita menjadi sosok yang lebih berkembang.

Terbukti jika dahulu rata – rata pebisnis adalah seorang laki – laki maka saat ini perempuan juga sudah dapat menjadi seorang pebisnis. Akan tetapi permasalahannya tidak semua bisnis yang dijalankan oleh wanita ini berkembang secara optimal. Hal ini dikarenakan  banyaknya kendala yang dirasakan wanita.

Memulai Bisnis Dagang

Baca juga: Hambatan dalam Bisnis Coffee Corner yang Sebaiknya Anda Pahami

 

Kendala – kendala tersebut tentu akan menjadi sebuah bumerang ketika tidak dapat diatasi. Karena itu wanita harus banyak pemikiran ketika hendak melakukan sebuah usaha. Nah, bagi anda seorang wanita yang memang berniat untuk membuka sebuah usaha mari kita kenali dahulu apa saja kendala wanita yang dapat menyebabkan kegagalan usaha. Simak berikut ini tentang Lima Kendala Wanita Ketika Memulai Bisnis Dagang diantaranya :

 

Kendala Wanita Saat Memulai Bisnis Dagang

 

  1. Mengambil keputusan tanpa pertimbangan yang matang

Rata – rata wanita mengandalkan emosionalnya dalam mengambil sebuah keputusan sehingga biasanya keputusan yang diambil tanpa didasarkan banyak pertimbangan. Inilah kendala yang harus diantisipasi supaya tidak berakibat pada kegagalan usaha.

  1. Empati yang berlebihan

Wanita memang makhluk yang penuh dengan perasaan karena itu rata – rata wanita seringkali merasa empati kepada pelanggannya sehingga seringkali juga tidak sesuai dengan target yang diharapkan.

  1. Takut akan gagal

Kegagalan memang sesuatu yang tidak diinginkan bagi setiap orang tetapi memang terkadang kegagalan harus kita rasakan. Setiap pebisnis harusnya tidak takut untuk gagal akan tetapi rata – rata wanita takut akan gagal.

  1. Pengetahuan yang terbatas

Kesibukan wanita dalam menjalankan dua perannya sekaligus menjadikan wanita kurang memburu ilmu pengetahuan sehingga terkadang apa yang telah diketahuinya kurang berkembang.

  1. Akses ke pemberi pinjaman yang kurang

Suntikan dana yang kurang adalah salah satu faktor yang menyebabkan kurang berkembangnya sebuah usaha. Dan kurangnya akses serta kerjasama yang kurang ini terkadang membawa dampak yang serius kepada usaha yang dijalankan.

Itulah Lima Kendala Wanita Ketika Memulai Bisnis Dagang yang seringkali terjadi. Karena itu kita harus mengubah pola pikir kita supaya kendala tersebut dapat teratasi dan usaha dapat berkembang dengan maksimal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

4 Tips Memulai Bisnis Hantaran Bermodal Kecil

Mon Oct 7 , 2019
Memulai suatu bisnis hantaran memang harus memikirkan banyak hal, utamanya modal. Ya, sebuah bisnis memang akan sangat membutuhkan modal bahkan tak akan pernah ada bisnis yang tidak membutuhkan modal. Sekecil apapun jumlah modal yang dibutuhkan pastinya sebuah bisnis membutuhkan modal. Memulai bisnis hantaran juga sama dengan memulai bisnis lainnya yang […]
Bisnis Hantaran Modal Kecil